Kamila, Usia 15 Tahun Sudah Jadi Mahasiswa UGM 2017


Kamila Putri Hafizha memang terlihat tak berbeda dibandingkan 8.331 mahasiswa baru UGM lainnya. Raut wajah polos, dengan jilbab berwarna putih seakan memperlihatkan gadis tersebut seumuran dengan rekan sesama mahasiswa baru yang mengikuti PPSMB Palapa UGM 2017.

Namun tunggu dulu, ternyata gadis asli Sidoarjo Jawa Timur ini masih berusia 15 tahun 5 bulan saat dinyatakan masuk sebagai mahasiswi UGM Fakultas Geografi angkatan 2017. Usia yang menjadikannya berpredikat mahasiswa termuda angkatan 2017.

Anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir 26 Februari 2002 ini begitu bangga bisa masuk ke UGM dan menjadi mahasiswa termuda. Bukan tanpa sebab di usia 15 tahun Kamila sudah bisa melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi, alasannya SD hingga SMA total ditempuh dalam waktu hanya 9 tahun.

Alasannya masuk Geografi UGM pun sebenarnya cukup sederhana yakni karena Kamila menyukai hal-hal yang berkaitan dengan bumi.

"Saya senang sesuatu yang berhubungan dengan bumi seperti bencana alam, saya penasaran bagaimana bencana bisa terjadi, karena itu memilih masuk Geografi IPA," ungkapnya pada wartawan Senin (7/8/2017).

Setelah resmi masuk dan kini menjalani kegiatan PPSMB, Kamila bertekad menyelesaikan kuliah S1 dalam waktu 3,5 tahun untuk nantinya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan cepat dan nanti bisa jadi peneliti seperti di National Geographic karena saya memang suka sekali dengan alam," sambungnya.

Rektor UGM Prof Panut Mulyonotak memberlakukan hal khusus bagi mahasiswa termuda yang masuk. Namun, Panut berharap Kamila bisa belajar dengan maksimal di UGM hingga nantinya menerapkan ilmu yang didapat untuk kemajuan Indonesia.

"Prinsip kami, semua mahasiswa UGM mendapat perlakuan sama termasuk yang paling muda saat ini usia 15 tahun. Kami berharap mahasiswa ini bisa survive karena yang lalu-lalu juga demikian. Harapannya setelah di SD-SMA sukses maka di perguruan tinggi juga sukses, syukur bisa lanjut ke Doktoral maka negara bisa memanfaatkan kemampuannya lebih panjang dengan usia yan masih sangat muda," ungkapnya pada wartawan.

0 Response to "Kamila, Usia 15 Tahun Sudah Jadi Mahasiswa UGM 2017"

Posting Komentar