BNN: 80 Persen Narkoba di Indonesia Asal China


Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan 80 Persen Sabu yang Masuk Indonesia Produksi China.

Kabag Humas BNN Kombes Sulistriandriatmoko di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, belum lama ini mengatakan, hampir 80 persen sabu yang masuk ke Indonesia adalah produksi dari China. Sabu itu masuk dari berbagai sektor.

"Kalau berdasarkan data pengungkapan yang dilakukan oleh BNN 80 persen sabu itu produk dari China. Tergantung liku-liku masuknya lewat mana," katanya, hari ini.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku tidak heran bila Indonesia menjadi pasar empuk para bandar narkotika. Sebab, di negara-negara kawasan ASEAN, Indonesia yang menjadi pasar ekonomi paling besar dengan jumlah populasi yang besar.

"Sebagai destinasi dianggap sebagai market yang besar dan luar biasa," kata dia di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merilis pengungkapan kasus sindikat narkoba asal Belanda dengan barang bukti sebanyak 1,2 juta butir ekstasi.

Jaringan ini diungkap pada 21 Juli dalam operasi gabungan Mabes Polri, dalam hal ini Bareskrim, dan Bea Cukai di bawah Kementerian Keuangan.

0 Response to " BNN: 80 Persen Narkoba di Indonesia Asal China"

Posting Komentar